Fujifilm XQ2 Blibli.com - Sentradigital.com

Karena hari ini saya sedang rajin untuk menulis dan materinya juga ada, saya menambahkan post ini sebagai lanjutan yang tidak ada hubungannya dengan post saya sebelumnya. :D Pada post tentang merchandise sebelumnya saya mengatakan kalau saya juga membeli dengan ID saya dan berhak untuk mendapatkan hadiah. Produk tersebut adalah kamera Fuji XQ2.

Setelah menjalani proses berpikir yang panjang dan penuh dengan mimpi juga godaan, akhirnya saya memutuskan untuk menjual lensa saya. Lensa yang saya jual adalah Canon 10-22mm USM. Saya menjual lensa ini dikarenakan HP saya yang rusak juga saya membutuhkan sebuah kamera yang lebih kecil dibandingkan dengan DSLR. Sebenarnya karena saya juga kurang ngeh membuat video menggunakan DSLR. :') Lensa saya jual Desember 2015 yang lalu di situs jual beli Kaskus dan Fotografer.net. Sebenarnya saya juga post iklan di OLX tetapi tidak begitu saya urus karena untuk sundul iklan saya harus bayar. Tidak sampai 3 minggu lensa laku terjual. Pembeli melihat iklan pada situs Fotografer.net. Terimakasih sudah mau baca curhatan singkat saya. :')

Sebenarnya niat awal saya mau membeli kamera ini di Mataharimall.com dikarenakan di Blibli.com hanya tersedia kamera dengan warna hitam dan putih. Tetapi harga terpaut cukup jauh dengan promo yang sama, yakni promo PayDay. Akhirnya saya membeli kamera yang berwarna putih di Blibli.com. Apalah arti sebuah warna kalau selisih harganya bisa diapakai untuk mengisi perut yang kosong. :)

Seperti biasa, tidak perlu panjang lebar. Berikut video unboxing dan beberapa hasil jepretan dari kamera Fuji XQ2 yang miliki dengan mengorbankan lensa 10-22mm saya :') :

Gambar 1. Tampak Atas Paket

Gambar 2. Tampak Bawah Paket

Gambar 3. Tampak Samping 1 Paket

Gambar 4. Tampak Samping 2 Paket

Gambar 4. Tampak Samping 3 Paket

Gambar 6. Tampak Samping 4 Paket
Seperti dapat dilihat pada 6 buah gambar di atas. Paket tidak di packing kayu. Datang seadanya seperti yang ada di gambar. Syukurnya isinya tidak mengalami perubahan bentuk seperti kotak merchandise pada post saya ini (LINK).

Untuk lebih jelasnya silahkan teman-teman dapat melihat video unboxing di bawah ini :


Sekilas tentang video di atas. video tersebut beisikan proses buka paket, isi paket apa saja, isi kotak Fuji XQ2 dan juga sedikit testing.

Untuk yang penasaran dengan hasil dari kamera tersebut, dapat dilihat pada beberapa gambar berikut ini :

Gambar 7. Hasil Fujifilm XQ2 - Food Fotography

Gambar 8. Hasil Fujifilm XQ2 - Landscape Photography

Gambar 9. Hasil Fujifilm XQ2 - Plants Photography

Gambar 10. Hasil Fujifilm XQ2 - Macro Photography

Semua foto di atas saya ambil dengan mode intellegent auto. Tidak ada color correction yang saya lakukan. Saya hanya menambahkan watermark dan mengurangi ukuran file. Saya berencana untuk membuatkan sebuah gallery khusus untuk menampung hasil foto dari kamera ini. Tetapi pada alamat web yang berbeda, mohon doanya agar saya bisa menyelesaikan proyek kecil saya ini (cinorkaban.esy.es). Terimakasih telah berkunjung. :)

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hi, I am Cinor Kaban author of this blog. I love writing and photography, that's why I created this blog. Wish you all a good day. Sharing Is Caring.
If you have question or just want to say hello, please write your comment bellow or send an email to cinorkaban@gmail.com.

0 comments