Diselamatkan Oleh Tix Point - Tiket(dot)com - ID

Ada kejadian yang menarik untuk saya pagi ini. Saya diminta orang tua untuk membelikan tiket pesawat dengan rute Manado-Yogyakarta. Seperti biasa, saya langsung mengecek tiket(dot)com. Saya baru menjadi member di situs e-commerce ini Desember 2014 yang lalu. Sebelumnya saya masih membeli melalui perusahaan travel fisik yang saya harus datang ke tempat dan ada jam operasionalnya. Ini lah kemajuan teknologi, sekarang saya bisa membeli tiket dari kamar kapanpun saya mau. :)

Kembali ke kisah saya pagi tadi. Saya diminta untuk membelikan tiket untuk dua orang. Saya cek harga perorang Rp 1.380.000,00 (saya lupa membuat screenshotnya), nah biasanya harga yang tertera belum final. Bisa jadi lebih mahal ataupun lebih murah, tapi pengalaman saya selama ini harga tiket biasanya jadi lebih murah 20 ribu sampai 50 ribu. Lumayanlah, bisa untuk beberapa kali makan. :) 

Setelah memasukkan data dan melanjutkan transaksi, tiket.com pun menghitung biaya yang harus saya bayarkan. Ternyata saya cukup membayar Rp 1.630.000,00 (dapat dilihat pada Gambar 1 di bawah). Apabila mengikuti harga yang tertera seharunya saya membayar Rp 1.760.000,00, tetapi saya bisa menghemat sekitar 130 ribu.:)



Gambar 1. Total yang Harus Saya Bayar
Sudah mendapatkan diskon pun, ternyata uang saya di rekening BCA tidak cukup untuk membayar. Saya hanya ingat uang saya memang tidak sampai 3 juta. Karena tiket sekitar 2 jutaan, saya pikir uang saya akan cukup-cukup saja. Saya ingat saya memiliki Tix Point. Dalam hati saya berkata, "Semoga saja cukup". Akhirnya saya putuskan untuk menggunakan Tix Point. Kekurangannya disini kita tidak bisa memilih nomimal yang akan kita gunakan. Secara otomatis semua Tix Point yang kita miliki akan terpakai apabila jumlahnya tidak melebih transaksi yang kita lakukan. Jumlah Tix Point yang saya redeem dapat dilihat pada Gambar 2.

Gambar 2. Redeem Tix Point
Setelah menggunakan semua Tix Point saya, transaksi pun bisa saya lanjutkan. Saldo di tabungan saya mencukupi untuk membayar transaksi tersebut. Total pembayaran yang setelah menggunakan Tix Point dapat dilihat pada Gambar 3.
Gambar 3. Total Transaksi yang Baru
Transaksi kali ini bisa saya katakan sesuatu yang akan saya ingat dalam waktu yang cukup lama. Setelah transaksi ini saldo di tabungan saya pun menyentuh angka terendah sejak saya membuka rekening saya, dapat dilihat pada Gambar 4. Tanpa Tix Point pasti transaksi ini tidak akan selesai hari ini dan bisa saja harga tiket yang saya perlukan menjadi lebih mahal lagi. Akhir kata, terimakasih TIKET.COM. :)

Gambar 4. Saldo Akhir Tabungan


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hi, I am Cinor Kaban author of this blog. I love writing and photography, that's why I created this blog. Wish you all a good day. Sharing Is Caring.
If you have question or just want to say hello, please write your comment bellow or send an email to cinorkaban@gmail.com.

1 comments