Pengalaman Pertama Belanja Menggunakan Shopback Extension Chrome - Bukalapak Merchant TokoCatridge

"Kok ga pengalaman pertama belanja di shopback aja judulnya?" Jawabannya karena saya sudah sering belanja menggunakan shopback. Biasanya saya berbelanja menggunakan App Android Shopback untuk beli Pulsa Murah Tokopedia :D. Nah karena pada saat promo 10.10 hari cashback nasional (karena tugas sekolah, saya tidak bisa ikutan sampai akhir saat itu :( ), saya jadi tau kalau shopback memiliki extension untuk Google Chrome. Nah hari ini (Minggu, 16 Oktober 2016) saya membutuhkan catridge untuk printer. Setelah menjelajah beberapa e-commerce saya memutuskan untuk berbelanja di bukalapak.com yang kebetulan bekerjasama dengan shopback.

Bila ingin yang pasti-pasti saya lebih baik menggunakan app shopback. Tapi saya memutuskan untuk mencoba melalui komputer dengan mengaktifkan ekstensi pada browser saya. Berikut proses yang saya lakukan untuk melakukan pembelian :

  1. Mencari barang yang butuhkan yang sesuai dengan harapan, saya temukan di bukalapak.
  2. Mengaktifkan ekstensi untuk shopback pada browser saya.
  3. Login bukalapak.
  4. Melakukan proses pembelian seperti biasanya, sesuai yang alur yang ada pada situs bukalapak.
  5. Melakukan proses pembayaran menggunakan Klikpay BCA.
  6. Menunggu barang tiba di rumah sembari mengecek email (bukalapak memiliki fitur email notifikasi proses yang sedang dilalui oleh barang yang kita beli).
Gambar 1. Tombol Aktifkan Ekstensi Shopback
Pada poin ke 6 saya sebutkan kalau sekarang saya sedang menunggu di rumah sembari mengecek email. Berikut fitur notifikasi email dari bukalapak yang saya maksud :
Gambar 2. Fitur Notifkasi Email Bukalapak
Nah, apabila email kita buka akan muncul seperti ini :
Gambar 3. Isi Email Notifikasi Bukalapak
Untuk yang tidak bisa membuka Gambar 3 di atas, pada gambar tersebut menunjukkan isi email notifikasi bukalapak yang kurang lebih :

  • Tahap pesanana sekarang, sedang diproses oleh pelapak.
  • Isi transaksi pembelian : waktu transaksi, pembeli (saya sendiri), pelapak (TokoCatridge), jasa pengiriman, nama barang, harga barang, biaya kirim dan total pembayaran.
  • Info dari bukalapak yang menyatakan kalau pelapak memiliki waktu hingga 18 Oktober 2016, pulul 08.23 WIB untuk mengirimkan barang. Bila tidak dikirimkan maka dana yang terlah saya bayarkan akan masuk pada saldo BukaDompet
  • Juga terdapat tombol Cek Status Transaksi yang dapat saya klik apabila saya ingin melihat status transaksi saya langsung pada beranda di akun bukalapak saya.
Update 18 Oktober 2016
Paket telah saya terima sekitar pukul 18.30. Berikut penampakan paket :
Gambar 4. Penampakan Paket I
Gambar 5. Penampakan Paket II

Saya akan mengupdate lagi, semoga tidak terlalu lama. :)


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hi, I am Cinor Kaban author of this blog. I love writing and photography, that's why I created this blog. Wish you all a good day. Sharing Is Caring.
If you have question or just want to say hello, please write your comment bellow or send an email to cinorkaban@gmail.com.

0 comments