Jalan-jalan Breksi - Sleman, D.I. Yogyakarta

Kamis, 20 Oktober 2016 dikarenakan guru kami tidak bisa datang untuk megajar akhirnya beberapa teman mengajak jalan-jalan. Tujuan kali ini adalah Breksi, wisata batu yang terletak tidak jauh dari tempat tinggal kami. Perjalanan hanya sekitar 30 menit. Untuk info rute,dll kami mengandalkan Google, dapat dilihat pada Gambar 1. Cukup memasukkan keyword breksi banyak hasil yang muncul. Bahkan review tempat ini mencapai 260..

Gambar 1. Pencarian Info
Kami berangkat sekitar pukul 11.00 WIB. Perjalanan lancar tanpa hambatan, tidak ada macet, cuaca juga cerah. Kami mengalami sedikit kendala saat melewati jalan menanjak menuju lokasi breksi. Syukurnya semua bisa tiba dengan selamat. Kami menggunakan motor. Teman saya menggunakan Honda Beat berboncengan, motor tetap kuat sampai tujuan. Untuk yang hendak menggunakan mobil juga bisa, kemarin saya melihan ada yang menggunakan mobil ukuran kecil, Toyota Agya.

Tiba di tempat tujuan kita diwajibkan membayar uang parkir sebesar Rp. 2.000,00 untuk motor dan uang sumbangan pemeliharaan lingkungan seikhlasnya. (saya memiliki foto tiket parkir, akan saya update sebagai gambar 2) Tempat parkir tidak memiliki atap, jadi untuk yang sayang kendaraannya silahkan membawa cover sendiri. :) Dari tempat parkir kita disajikan pemandangan seperti pada Gambar 3,4 dan 5.

Gambar 3. Ukiran 1
Gambar 4. Ukiran 2

Gambar 5. Patung
Tebing ini bisa kita daki dengan mudah, sudah tersedia anak-anak tangga pada sisi sebelah kanan. Apabila kita tiba di atas kita bisa menyaksikan hijaunya daerah di bawah (saya tidak tahu daerah apa yang saya lihat). Karena kami berkunjung siang hari, pemandangan yang ada tidak seindah sore hari (menurut teman saya yang pernah berkunjung saat sore hari). Di atas juga terdapat beberapa tulisan yang menurut saya ditujukan untuk guyon. :) Salah satunya bisa dilihat pada Gambar 6.

Gambar 6. Tulisan
Setelah puas melihat pemandangan di atas, kami pun turun. Nah, disini si John sudah ada dan kita boleh berfoto dengan John. Tidak gratis, tetapi cukup membayar seikhlasnya. Berikut penampakan si John :

Gambar 7. John
Sebenarnya selain John ada satu lagi burung hantu yang bisa kita ajak untuk berfoto, tetapi saya tidak memiliki fotonya. Hanya ada video yang akan saya upload di akun instragram blog ini. :)

Selesai berfoto-foto dengan John, kami pun menuju tempat beristirahat yang disediakan. Berupa tangga dan tempat makan lesehan untuk yang mau makan. So, tidak perlu khawatir akan kelaparan di Breksi. Ada Kuliner Bu Asih dan beberapa kedai lainnya. Ini saya foto karena ada teman yang namanya Mbak Asih. :D

Gambar 8. Kuliner Bu Asih
Saat sedang beristirahat saya melihat seorang mas-mas yang sedang memahat di salah satu bagian tebing.

Gambar 9. Pemahat
Selain mas-mas yang memahat saya juga melihat mbak-mbak dengan baju yang wow. Tampaknya hendak melakukan foto pra nikah. Untuk yang mau menikah, mungkin bisa menjadikan Breksi salah satu tempat foto Pra Nikah mereka. :)