English Assessment Jobstreet

Setelah beberapa waktu memikirkan CV, akhirnya saya memiliki CV. :) Ternyata membuat CV bukan hal yang mudah. Why? Karena yang dibuat adalah CV saya, orang yang masih minim pengalaman. Setelah berkutat dengan beberapa contoh CV baik teman maupun yang beredar di internet akhirnya saya bisa meyelesaikan sebuah CV atas nama saya sendiri.

Kisah ini saya tuliskan beberapa waktu setelah saya meng-update resume saya pada situs jobsreet.co.id. Pada panel data-data yang di update, terdapat panel languages (Dapat dilihat pada Gambar 1). Nah, fitur ini ditawarkan jobstreet untuk kita yang hendak mengetahui kemampuan kita dalam berbahasa inggris. Fitur ini terbagi menjadi dua lagi yakni practice dan assessment. Iseng-iseng saya mencoba kedua.


Gambar 1. Fitur Jobsreet
Saya mencoba kedua buah sub fitur tersebut. Hasil yang saya dapatkan berbeda. Hasil dari practice test saya mendapatkan 9 dari 10 poin untuk setiap part (karena kesempurnaan hanya milik Tuhan semata :D). Sementara untuk assessment test saya memperoleh total 33 poin, dengan 9 poin pada 3 part dan 6 poin pada part vocabulary (kalau ini karena saya memang tidak bisa sepertinya :D). Hasil dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Gambar 2. Assessment Test
Gambar 3. Practice Test



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hi, I am Cinor Kaban author of this blog. I love writing and photography, that's why I created this blog. Wish you all a good day. Sharing Is Caring.
If you have question or just want to say hello, please write your comment bellow or send an email to cinorkaban@gmail.com.

0 comments