Pengurusan STNK Hilang Sleman DI Yogyakarta

Untuk part 1 dapat dilihat di sini

Seperti tertulis pada lembar hijau di post sebelumnya, pemohon diminta untuk mengambil STNK yang baru pada tanggal 2 Januari 2016. Seperti yang telah direncanakan, kami berangkat sekitar pukul 08.00 dan tiba di samsat sekitar pukul 8.30. 

Setelah berada di dalam ruangan samsat, kami bertanya kepada satpam yang bertugas. Kami diarahkan untuk menuju bagian informasi. Teman saya pun meletakkan berkas pada keranjang kecil yang disediakan. Setelah 10 menit, nama pemilik dari STNK yang kami uruskan dipanggil. Panggilan pertama ini adalah untuk membayar pajak dan denda karena pajak tahunan telat dibayar. Bukti pembayaran dapat dilihat pada Gambar 1 di bawah ini :


Gambar 1. Bukti Pembayaran

Setelah melakukan pembayaran kami pun kembali menunggu dipanggil lagi, Panggilan yang kedua ini adalah panggilan untuk menerima STNK yang baru. Begitulah kiranya proses pengurusan STNK hilang untuk area Sleman, D.I. Yogyakarta. 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hi, I am Cinor Kaban author of this blog. I love writing and photography, that's why I created this blog. Wish you all a good day. Sharing Is Caring.
If you have question or just want to say hello, please write your comment bellow or send an email to cinorkaban@gmail.com.

0 comments