Belanja JYSK Clothes Rail Jerslev Metal - Blibli

Cuaca yang tidak menentu, pagi cerah siang atau sore hujan lebat. Membuat saya memutuskan untuk membeli jemuran baju yang dapat dipindah tempatkan. Saat saya mengunjungi APP Blibli saya melihat promo dari JYSK Indonesia. Pucuk dicinta ulam pun tiba, ada jemuran Jerslev ini. Langsung saya melakukan sedikit googling untuk membandingkan harga di toko sebelah,ha,,,ha,,,

Ternyata Blibli masih memberikan penawaran terbaik. Selain diskon dan free ongkirnya, juga ada bonus berbelanja bila minimal belanja mencapai 25 ribu. Bonusnya adalah sebuah Glass Kettle, entah apapun itu tapi yang namanya bonus, tidak mungkin saya tolak. Kebetulan saya juga sedang perlu 2 buah gantungan baju. Satu untuk baju basah dan satu lagi untuk baju setengah pakai. :)

Darimana saya tahu soal bonus? Dari bagian syarat dan ketentuan promo. Ya, bagian inilah yang paling pertama saya cari apabila ada sebuah promo di ecomerce yang saya kunjungi. Jadi, saya sangat menyarankan teman-teman pun begitu. Agar tidak menyesal dikemudian hari.

Gambar 1. Syarat dan Ketentuan
Setelah syarat dan ketentuan kita pahami, maka langkah selanjutnya adalah mencari produk dan membaca baik-baik deskripsi dari produk tersebut. Jangan hanya melihat gambarnya saja, karena gambar dapat menipu. 

Bila sesuai harapan langsung masukkan ke kantong belanjaan dan melanjutkan berbelanja atau melakukan pembayaran. 

Gambar 2. Isi Keranjang Belanja

Karena saya tidak perlu barang lainnya maka saya langsung melakukan pembayaran. Nah untuk beberapa produk ada yang hanya dikirimkan ke daerah-daerah tertentu, biasanya untuk barang yang berat-berat dan besar seperti meubel, sepeda atau kasur. Apabila produk yang kita inginkan masuk dalam kategori tersebut, sebelum masuk pada Gambar 2 maka akan muncul dialog seperti pada Gambar 3:

Gambar 3. Dialog Tujuan Pengiriman Produk
Ternyata produk ini bisa dikirimkan ke alamat saya dan gratis ongkir. :) Total saya hanya membayar untuk gantungan baju yang saya beli.

Gambar 4. Bukti Pembayaran Menggunakan Klikpay BCA
Seperti pada gambar 4, saya melakukan pembelian pada tanggal 7 Januari 2017 yang lalu. Saat saya menulis tulisan ini, 11 Januari 2017. Status barang adalah sedang pada proses pengiriman oleh merchant yakni JYSK Indonesia.

Update 

13 Januari 2013 barang tiba dengan selamat. Hanya saja saya tidak mendapatkan Glass Kettle. Tetapi saya sudah menghubungi Customer Service Blibli, semoga saja saya bisa dapat bonusnya, :)

Berikut ini bentuk barang saat saya terima. Kotak pembungkus agak penyok (Gambar 7) tetapi tidak masalah. Plastik pembukus juga terkoyak di beberapa bagian tetapi untungnya tidak terkena hujan sehingga kardus tidak semakin rusak. Barang dikirim menggunakan JNE dan kurir mengantarkan menggunakan mobil.

Gambar 5. Paket 1

Gambar 6. Paket 2

Gambar 7. Paket 3
Berikut penampakan paket setelah plastik pembungkus saya buka :

Gambar 8. Paket, 2 Buah Gantungan Baju
Setiap kotak akan berisi bagian-bagian dar gantungan baju yang belum dirakit berikut ini:

Gambar 9. Isi Kardus Keseluruhan
Gambar 10. Part G

Gambar 11. Part H (Kiri) dan Part E (Kanan)

Gambar 12. Part F

Gambar 13. Part Part A (Bawah) dan Part D (Atas)

Gambar 14. Part B (Bawah) dan Part C (Atas)
Proses perakitan tidaklah sulit, cukup mengikuti petunjuk pada kertas yang disediakan. Tidak cukup 10 menit untuk mengubah part-part di atas menjadi sebuah gantungan berikut ini:

Gambar 15. Gantungan Pendek
Gambar 16. Gantungan Versi Tinggi
Saya cukup puas dengan produk ini. Hal yang masih mengganjal di pikiran saya adalah bonus glass kettle dan klep untuk mengencangkan gantungan saat versi tinggi, Berikut klep yang saya maksud:

Gambar 17. Klep
Saya merasa klep tersebut kurang kuat. Tapi semoga saja hal tersebut hanya perasaan saya saja. :)

Nah, untuk masalah kettle, saya sudah mengubungi CS Blibli. Berikut ini percakapan kami:

Gambar 18. Curhat dengan CS Blibli

Gambar 19. Curhat dengan CS Blibli 2
Semoga saja usaha dari mas cs membuahkan sebuah glass kettle ke alamat saya. :)

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hi, I am Cinor Kaban author of this blog. I love writing and photography, that's why I created this blog. Wish you all a good day. Sharing Is Caring.
If you have question or just want to say hello, please write your comment bellow or send an email to cinorkaban@gmail.com.

0 comments