Flasdisk Sandisk OTG 16 GB - Blibli - CX Shop

Awal tahun ini papa saya pesan ke saya untuk membelikan sebuah flashdisk. Tujuannya adalah untuk mendengarkan lagu karo langsung di tv, tanpa perlu player. Gaul juga ya papa saya.ha..ha..ha..

Niat awal saya hendak membeli flasdisk ini di situ blanja.com. Kenapa? Karena ada promo diskon 50% maksimal diskon Rp 50.000,00. Lumayanlah ya diskonnya. :) Tapi ternyata ongkirnya dan diskon tak sebanding. Kalau saya hanya ingin beli 1 masih bisa dibilang untung walau cuma sedikit. Sayangnya saya perlu 2 buah.

Kok ga beli 2x? Peraturan yang ada tidak memungkinkan. Voucher tersebut hanya bisa digunakan oleh 1 id sebanyak 1x. Saya merasa tidak sebanding diskonnya dengan minta teman buat id baru dan kirim ke tempat teman saya.

Akhirnya saya putuskan untuk menunggu tanggal 9 Januari 2017, dimana saya akan memiliki voucher belanja di blibli.com. Voucher saya dapatkan saat belanja di promo 12-12 (harbolnas).

Tanggal 9 saya cek akun saya. Voucher saya belum juga masuk. Sempat khawatir, apakah saya salah paham lagi terhadap peraturan (Syarat dan Ketentuan yang belaku saat promo). Tapi untungnya tanggal 10 cek, voucher telah ada di akun saya. :)

Gambar 1. Halaman Member/Coupun
Saya mencoba berbelanja dan voucher saya ditolak. Sepemahaman saya memang voucher tidak dapat digunakan untuk produk tertentu di blibli.com. Terutama produk-produk yang sedang promo. Saya juga sempat terpikir, jangan perlu beberapa hari untuk voucher baru bisa saya gunakan. Akhirnya saya biarkan hingga akhirnya saya mengecek lagi tanggal 13, karena sudah ditagih sama papa saya.ha..ha..ha...

Saya turn on komputer saya dan langsung menuju situs blibli.com. Memasukkan 2 buah flashdisk sandisk otg ke keranjang belanja. Sebenarnya ada flashdisk dengan merek yang sama dan lebih murah tetapi edisi lama dan harganya tidak memungkinkan saya untuk menggunakan voucher saya. Seperti tertulis pada Gambar 1 bagian bawah, syarat nomor 2: minimal pembelian adalah 183.000.

Gambar 2. Keranjang Belanja
Gambar 3. Halaman Ringkasan Pemesanan
Gambar 4. Halaman Voucher
Gambar 5. Voucher Ditolak :(
Beberapa kali mencoba memberli produk lain dan tetap ditolak. Saya sempat terpikir untuk meminta bantuan customer service. Entah bagaimana saya bisa tiba-tiba ingat sebuah syarat, yakni voucher hanya bisa digunakan melalui blibli app. Saya langsung mengambil HP saya dan membuka aplikasi blibli.

Gambar 6. Isi Keranjang Belanja Aplikasi Blibli
Kemudian saya masuk ke voucher dan mencari nominal voucher yang saya ingin gunakan. Saya klik pada kotak abu-abu dan kemudian berubah menjadi centang hijau seperti pada Gambar 7.

Gambar 7. Voucher Valid
Setelah menggunakan voucher ringkasan belanja saya pun berubah menjadi seperti di bawah ini:

Gambar 8. Ringkasan Belanja Menggunakan Voucher
Total belanja saya berubah menjadi 92.500, yey,,, :D Kemudian saya pun membayar menggunakan klikbca. Berikut bukti pembayaran barang di atas:

Gambar 9. Bukti Pembayaran
Tulisan ini akan saya update kembali apabila barang sudah saya terima. :)

Update... 18 Januari 2017
Hari ini barang tiba dengan selamat tanpa cacat. :)
Sebelumnya saya mendapatkan sms dari Blibli yang memberitahukan kalau barang telah dikirimkan, pada hari Senin yang lalu.

Gambar 10. SMS dari Blibli

Proses pembelian hingga barang tiba di tempat saya memerlukan waktu selama 5 hari. Cukup cepat untuk ukuran pengiriman oleh merchant. Berikur gambar-gambar flashdisk yang saya beli:

Gambar 11. Tampak Depan Paket
Gambar 12. Tampak Belakang Paket
Plastik segel biasanya berlogo JNE, mungkin karena kecil jadi tidak ada logonya.ha..ha..ha..

Gambar 13. Tampak Depan Flashdisk

Gambar 14. Tampak Belakang Flashdisk
Seperti dapat dilihat pada Gambar 13 dan Gambar 14. Barang saya terima tanpa cacat dan dengan kondisi tersegel.

Gambar 15. Syarat Klaim Garansi
Produk ini sendiri memiliki garansi resmi selama 5 tahun (info ini saya dapatkan dari info garansi yang tersedia pada halaman produk). 

Gambar 16. Bersanding dengan Model Lama
Pada Gambar 16 dapat dilihat perbedaan antara model ini dengan model yang lama, saya pribadi lebih menyukai model yang baru ini. 

Saya telah mencoba flashdisk di atas dan berfungsi dengan normal baik di komputer berbasis Windows dan HP berbasis Android. Berikut screenshotnya:

Gambar 17. Screenshot Flashdisk dengan Data Bawaan

Gambar 18. Screenshot Flashdisk Berisi Foto-foto 
Gambar 17 dan Gambar 18 adalah screenshot saat menggunakan PC berbasis Windows. Untuk versi HP berbasis Android dapat dilihat pada gambar-gambar di bawah ini:

Gambar 19. Pesan yang Muncul Saat Flashdisk Saya Colok ke HP

Gambar 20. Saat Saya Tekan Open

Gambar 21. Safely Remove
Seperti dapat dilihat pada Gambar 20, isi dari flashdisk dapat ditampilkan di HP saya. Pesan dari saya untuk teman-teman yang nantinya akan membeli flashdisk semacam ini, sebaiknya selalu tekan safely remove sebelum melepas dari HP. Pengalaman saya menggunakan model yang lama (dapat dilihat pada Gambar 16), data yang saya kopikan dari HP ke flashdisk tidak dapat dibaca oleh komputer atau komputer akan meminta kita untuk melakukan scan for driver error.

Sekian dulu untuk tulisan ini. Semoga bermanfaat untuk teman-teman. :)

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hi, I am Cinor Kaban author of this blog. I love writing and photography, that's why I created this blog. Wish you all a good day. Sharing Is Caring.
If you have question or just want to say hello, please write your comment bellow or send an email to cinorkaban@gmail.com.

0 comments