MDS Super Pro Solid Helm Full Face - Blibli.com - Merchant: Almer Helmet

2016 silam motor saya berulang tahun yang ke 8, begitu pula dengan helm saya. Karena saya menggunakan helm bawaan dari motor.ha..ha... Dua kali saya mencoba menggunakan helm lainnya dan kedua-duanya hilang dalam kurun waktu 1 bulan sejak pembelian. 😢 Akhirnya sejak 2013 saya tidak pernah lagi mau membeli helm baru.

Tapi pada awal tahun 2017 saya berencana untuk jalan-jalan keluar kota menggunakan motor. Berhubung helm bawaan motor saya sudah tidak mumpuni, maka saya putuskan untuk membeli sebuah helm baru. Mencari sana-sini (sebenarnya saya duduk saja ga kesana kemari.ha..ha..), akhirnya saya menemukan helm yang pas. Dijual di blibli.com oleh merchant  Almer Helmet.

Saya memutuskan membeli helm MDS Super Pro Solid Helm Full Face dengan warna black metalik. Niat awal saya ingin membeli helm half face, tapi ternyata helm-helm half face yang sesuai selera dan kebutuhan saya cukup mahal dan hanya terpaut sedikit dari helm full face, akhirnya saya membeli yang full face.

Untuk proses pengiriman cukup cepat memerlukan waktu sekitar 4 hari. Free Ongkir juga untuk produk ini. Hanya saja dus paket sudah tidak begitu bagus lagi, penyok sana-sini. Dapat dilihat pada Gambar 1:

Gambar 1. Dus Helm 1
Seperti dapat dilihat pada gambar di atas, tampak samping dus helm sudah tidak pada kondisi 100%. plastik pembungkus pun seadanya tidak menutupi dus secara keseluruhan. Untungnya tidak kena hujan (isi paket tidak berbau apek, lembab atau sejenisnya). Paket juga diasuransikan jadi walaupun tampilan luar kurang sip tapi dalamnya dilindungi oleh asuransi. :)

Gamabr 2. Dus Helm 2
Helm dibungkus oleh kantong pembungkus berlogokan MDS dan oleh toko diberikan bubble pada 2 buah bagian helm. Kaca helm masih terbungkus plastik selayaknya sebuah helm baru. Dapat dilihat pada Gambar 3 dan Gambar 4 bagaimana bentuk helm saat keluar dari kotak dan dari kantong pembungkusnya.

Gambar 3. Helm Keluar dari Kotak
Gambar 4. Helm Keluar dari Kantong Pembungkus
Secara keseluruhan saya puas dengan produk ini. Walau kotak pembungkus kurang baik tapi isinya terjamin dengan asuransi. Barang pun tanpa lecet sedikit pun. Untuk helm ini sendiri sudah saya pakai untuk keluar kota. Walau terlihat besar tetapi saat dipakai tidak terasa berat. Kepala pun tidak terasa lelah saat saya menggunakan helm ini untuk perjalana sekitar 3,5 jam. Hanya saja karena bagian dagu yang panjang terkadang bila angin kencang dan saya menoleh untuk melihat spion, serasa helm mau terlepas.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hi, I am Cinor Kaban author of this blog. I love writing and photography, that's why I created this blog. Wish you all a good day. Sharing Is Caring.
If you have question or just want to say hello, please write your comment bellow or send an email to cinorkaban@gmail.com.

0 comments