Touro Desk Pro 4 TB 7200rpm Part 2 - Blibli

Sekarang kita masuk pada tahap pemilihan toko. seperti yang telah saya sebutkan pada part 1, situs e-commerce pilihan saya adalah blibli.com. Saat saya membeli HDD ini saya sedang berada di Sulawesi Utara, daerah yang cukup jauh dari Jakarta sebagai pusat gudang-gudang logistik beberapa situs e-commerce. Program pengiriman gratis dari blibli sungguh sangat terasa manfaatnya apabila kita sudah semakin jauh dari Pulau Jawa. :) 

Nah untuk toko sendiri terdapat dua buah pilihan, yakni kenkez (lihat Gambar 1) dan prima niaga komputer (lihat Gambar 2 dan Gambar 3). Untuk kenkez sudah terjamin karena saya sudah pernah berbelanja di toko ini melalui lazada. Sedangkan untuk prima niaga komputer saya sama sekali belum pernah tau dan baru melihat toko ini di blibli. Secara teori saya pasti akan langsung memilih kenkez dikarenakan harganya lebih murah dan saya sudah pernah membeli disana dengan tingkat kepuasan yang tinggi. :) 

Gambar 1. Kenkez



Gambar 2. Prima Niaga Komputer 1

Gambar 3. Prima Niaga Komputer 2

Pada kenyataannya pilihan saya berakhir pada prima niaga komputer yang dapat dilihat pada Gambar 3. Saya memilih produk tersebut dikarenakan nama dari yang tertera pada produk. Seperti dapat dilihat pada gambar, disitu tertera 7200rpm untuk kecepatan putar HDD. Sementara pada produk lainnya tidak tertera kecepatan tersebut, bahkan pada Detail Produk sekalipun. Hal ini penting untuk saya karena saya juga mencari tahu barang seperti apakah HDD Touro Desk Pro 4 TB ini. Saya melakukan pencarian dan menemukan informasi di beberapa situs, seperti dapat dilihat pada Gambar 4, Gambar 5 dan Gambar 6.

Dari semua situs tersebut tertulis dengan jelas kalau Touro Desk Pro 4 TB memiliki kecepatan 7200rpm. Saya juga sempat mencari tahu apakah ada versi lainnya, tetapi sumber yang saya dapat tidak begitu meyakinkan. Hanya sebuah komentar pada situs belanja amazon, dimana yang berkomentar menyatakan jika ada yang versi 5400rpm untuk negara-negara tertentu. Walaupun sumber ini tidak jelas tetapi cukup membuat saya berpikir, jangan-jangan yang tidak ada tulisannya si HDD hanya berkecepatan 5400rpm? Maka dari itu pada akhirnya saya memutuskan untuk membeli dari prima niaga komputer yang tertera dengan jelas 7200rpm (Gambar 3). :)

Gambar 4. Situs Resmi Touro


Gambar 5. Situs bhphotovideo

Gambar 6. Situs newegg

Untuk teman-teman yang ingin melihat hasil tes kemampuan HDD ini, akan saya buatkan pada post tersendiri. Akan saya berikan link pada Part 3 apabila sudah selesai saya buat. :) 




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hi, I am Cinor Kaban author of this blog. I love writing and photography, that's why I created this blog. Wish you all a good day. Sharing Is Caring.
If you have question or just want to say hello, please write your comment bellow or send an email to cinorkaban@gmail.com.

0 comments