Pasar Tomohon

Seperti yang saya katakan beberapa waktu lalu, alasan saya membeli sebuah HDD portable adalah untuk menampung foto-foto liburan saya. Kali ini saya berkesempatan berlibur ke Tomohon, Sulawesi Utara. Saya mengunjungi orang tua dan beberapa keluarga dari mama di sana. Selain temu kangen tentu saja jalan-jalan menjadi hal yang wajib. :) 

Salah satu tempat terkenal di Tomohon adalah pasarnya. Perjalanan dari rumah menuju pasar tidak lah jauh. Untuk  transportasi umum kita bisa menggunakan ojek maupun oplet, untuk oplet tarif sekali naik Rp 4.000,00. Sedangkan untuk ojek bergantung negosiasi dengan tukang ojeknya. Dari tempat tinggal saya menuju pasar perlu 2x naik oplet.

Jalan meuju pasar tidak lah mudah untuk pengemudi pemula. Jalannya menanjak dan dipenuhi oleh kendaraan. Walaupun begitu kita disuguhi oleh pemandangan yang indah. Salah satu yang paling menonjol adalah Gunung Lokon. Gunung Lokon juga dapat dilihat dari areal parkir pasar.

Gambar 1. Pemandangan Menuju Pasar
Gambar 2. Gunung Lokon dari Areal Parkir Pasar
Untuk yang ingin melanjutkan silahkan klik read more.
Alert!!! Disturbing Content for some people.
Sekarang kita masuk pada bagian mengapa pasar ini merupakan salah satu tempat yang terkenal. :) Di sana dijual berbagai macam panganan, sayur-mayur, ayam, rempah-rempah, ikan, dll. Nah dll yang maksudkan adalah panganan daging yang dijual di sana, dimana panganan tersebut dapat dikategorikan sebagai makanan ekstrim. Areal ini sendiri memiliki tanda khusus, sehingga untuk yang penasaran dapat dengan mudah menemukan dan untuk yang tidak tahan dapat menghindari.

Gambar 3. Tanda Meuju Areal Ekrstrim
Berikut ini beberapa panganan yang dijual pada areal tersebut. Untuk yang tidak tahan mohon untuk tidak membuka spoiler.



Selain makanan yang untuk sebagian orang tidak layak atau tidak tega untuk dimakan, di sana juga menjual kue-kue tradisional. Saya berkesempatan untuk membeli Cucur dan Apam pada saat itu.

Gambar 8. Kue Cucur
Gambar 9. Cucur 2
Saya cukupkan sampai di sini saja untuk cerita kali ini. Sampai jumpa lagi. :D
NB : Pada kesempatan ini, saya membeli makanan yang sudah lama tidak saya makan. Bisa dilihat di bawah. Untuk yang tidak tahan mohon jangan dibuka




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hi, I am Cinor Kaban author of this blog. I love writing and photography, that's why I created this blog. Wish you all a good day. Sharing Is Caring.
If you have question or just want to say hello, please write your comment bellow or send an email to cinorkaban@gmail.com.

0 comments