Touro Desk Pro 4 TB 7200rpm Part 1- Blibli

Awalnya saya ragu untuk membeli hard disk atau menghapus data-data yang sudah tidak terpakai lagi. Pada akhirnya menghapus data tak terpakai menjadi pilihan. Tetapi karena sering menglami kejadian "na'as" (dapat dilihat pada Gambar 1 di bawah) akhirnya saya memutuskan untuk membeli hdd baru.

Gambar 1. HDD Sekarat

Sungguh sebuah pengalaman yang berharga. Ternyata kemampuan komputer menurun drastis dengan seiring dengan berkurangnya ruang kosong pada HDD. Kalau mengingat super hero jaman kanak-kanak, komputer saya sudah seperti Ultraman yang lampunya kedap-kedap. Tinggal menunggu ajal saja. Terus pengalamannya dimana dong? Pengalamannya ada di tes kesabaran. Semua proses menjadi lambat selambat-lambatnya, bahkan komputer pentium 4 jaman SD dulu jauh lebih cepat. :'(

Proses untuk membeli HDD ini pun memakan waktu berbulan-bulan. Dana yang terbatas menjadi salah satu alasan utamanya. :D Selain itu saya juga masih bimbang apakah lebih baik membeli beberapa HDD dengan kapasitas yang lebih kecil untuk jaga-jaga jika ada kerusakan atau langsung ke kapasitas terbesar yang masih sanggup terbeli. Setelah menimbang-nimbang dan browsing sana-sini, akhirnya saya memutuskan untuk membeli HDD ini. :)

Setelah mantap dengan segala pertimbangan baik-buruknya HDD ini, saya lanjut kebimbangan saya dimana saya harus membeli. Sebenarnya sudah jelas saya akan membeli di Blibli.com hanya saja di blibli ada beberapa toko partner yang menjual HDD ini. Kalau istilah bliblinya sih toko-toko partner tersebut dibilang Merchant. Untuk langkah-langkah yang saya lakukan dalam membuat proses pembelian akan saya jabarkan pada post berikutnya. :)





Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hi, I am Cinor Kaban author of this blog. I love writing and photography, that's why I created this blog. Wish you all a good day. Sharing Is Caring.
If you have question or just want to say hello, please write your comment bellow or send an email to cinorkaban@gmail.com.

0 comments